Tentang kolom dalam tabel statistik

Kolom dalam tabel statistik Anda menyediakan berbagai informasi tentang akun Anda. Pilihan kolom Anda bervariasi, bergantung pada tabel statistik yang sedang Anda lihat. Anda dapat memilih kolom yang ingin dilihat, serta menyusun ulang dan menyimpannya sesuai urutan yang Anda inginkan. Melalui cara ini, semua data yang paling penting bagi Anda akan tersedia dalam sekejap di tabel statistik Anda.
Artikel ini memberikan ringkasan kolom umum dan kolom yang hanya tersedia saat Anda melihat kumpulan data tertentu.

Tips

Anda dapat membandingkan performa di berbagai rentang tanggal dan melihat hasil tersebut pada kolom tabel statistik. Pelajari cara Membandingkan performa antara dua jangka waktu.

Luaskan semua

Kolom umum

Kolom tertentu dapat ditemukan di hampir setiap halaman di akun Google Ads.

Kolom yang direkomendasikan
Google Ads terkadang dapat merekomendasikan kolom untuk ditambahkan ke tabel statistik Anda berdasarkan setelan kampanye. Kolom ini dipilih berdasarkan berbagai faktor, seperti konversi, setelan bahasa atau lokasi, strategi bidding, dan lainnya. Anda dapat menambahkan dan menghapus kolom yang direkomendasikan sesuai keinginan, atau memilih untuk tidak menggunakan fitur tersebut sama sekali. Pelajari cara Menambahkan atau menghapus kolom yang direkomendasikan di tabel statistik.
Sering dilihat
Kolom “Sering dilihat” menguraikan kolom lain yang sering Anda gunakan dalam 91 hari terakhir atau kolom yang baru-baru ini dibuka. Anda dapat menggunakan kolom "Sering dilihat" untuk membuka kolom tertentu yang telah Anda pantau dengan cepat.
Kolom Status

Kolom "Status" di halaman "Kampanye" dan "Grup iklan" menampilkan informasi tentang status terkini masing-masing kampanye atau grup iklan, dan apakah kampanye atau grup iklan tersebut sedang berstatus dijeda, dihapus, dibatasi anggaran, atau lainnya.

  • Di halaman "Aset", kolom "Status" menampilkan apakah iklan Anda berjalan atau tidak dan, jika tidak, apakah iklan tersebut dijeda, dihapus, atau tidak disetujui.
  • Halaman "Kata kunci" menampilkan apakah setiap kata kunci memenuhi syarat untuk memicu iklan atau apakah kampanye atau iklan yang ada di dalam kampanye tersebut ditandai sebagai dijeda, dihapus, tidak disetujui, atau memiliki status lainnya.

Dapatkan informasi selengkapnya tentang status kampanye, grup iklan, iklan, dan kata kunci.

Kolom performa

Saat melihat tabel statistik, Anda dapat melihat kolom Performa berikut secara default:

  • Klik: Jika seseorang mengklik iklan Anda, misalnya pada judul iklan teks yang berwarna biru, kami menghitungnya sebagai sebuah klik.
  • Tayangan iklan: Tayangan iklan dihitung setiap kali iklan Anda ditampilkan pada halaman hasil penelusuran atau situs lain di Jaringan Google. "Tayangan iklan" disingkat menjadi "Ty. iklan".
  • CTR: Rasio yang menampilkan frekuensi orang melihat dan mengklik iklan Anda. CTR dapat digunakan untuk mengukur performa kata kunci dan iklan Anda.
  • CPC rata2: Jumlah yang dibayar untuk iklan dibagi dengan total klik Anda.
  • CPM Rata-rata: Jumlah biaya rata-rata yang ditagihkan kepada Anda per 1.000 tampilan iklan (jika Anda menggunakan bidding CPM).
  • Biaya: Biaya merupakan total pembelanjaan untuk semua interaksi, seperti klik untuk iklan teks dan penayangan untuk iklan video.
Hasil
  • Kolom Hasil: Kolom ini menampilkan jumlah konversi yang diterima untuk berbagai tindakan konversi utama yang terkait dengan masing-masing sasaran standar di akun Anda.
    • Kolom ini akan menggunakan warna font normal untuk menampilkan konversi dalam sasaran yang dioptimalkan oleh kampanye. Warna font abu-abu digunakan untuk menampilkan konversi dalam sasaran yang tidak dioptimalkan oleh kampanye, tetapi menghasilkan konversi. Pelajari lebih lanjut artikel Tentang sasaran konversi.
    • Kolom Hasil tidak akan menampilkan konversi yang dikelompokkan menurut sasaran kustom. Namun, jika sebagian konversi ini juga merupakan tindakan konversi utama dalam sasaran standar di akun, Anda akan melihat konversi dari sasaran standar tersebut di kolom Hasil (perhatikan bahwa hal ini tidak berlaku untuk tindakan sekunder, yang tidak pernah muncul di kolom Hasil). Pelajari lebih lanjut artikel Tentang sasaran konversi.
  • Kolom Nilai hasil: Kolom ini menampilkan nilai konversi terhitung yang diterima untuk berbagai tindakan konversi utama yang terkait dengan masing-masing sasaran standar di akun Anda.
  • Kolom Sasaran konversi: Kolom ini menampilkan sasaran yang tercantum di setelan tingkat kampanye yang meningkatkan performa kampanye Anda.
    • Anda dapat mengganti sasaran default akun dan menentukan sasaran yang ingin dilacak dalam pelaporan konversi dan digunakan untuk bidding di kampanye tertentu.
    • Sasaran default akun akan berlaku untuk sebagian besar kampanye, tetapi mungkin ada beberapa situasi saat Anda ingin memiliki kontrol yang lebih terperinci terkait sasaran konversi yang digunakan untuk bidding dan pelaporan dalam kampanye. Pelajari lebih lanjut artikel Tentang sasaran konversi spesifik per kampanye.

Kolom Pelaporan Hasil hanya akan muncul di tingkat kampanye.

Anda juga akan melihat opsi untuk menambahkan kolom sasaran standar yang telah ditentukan di akun Anda sebagai masing-masing kolom (contoh: panggilan telepon, pengiriman formulir prospek). Kolom ini akan menampilkan jumlah konversi yang diterima untuk berbagai tindakan konversi utama yang terkait dengan masing-masing sasaran standar tersebut.

Pelajari lebih lanjut artikel Tentang Pelaporan Hasil.

Kolom penyiapan
  • Jumlah Iklan yang Tidak Disetujui
    • Iklan ini tidak akan ditampilkan karena melanggar kebijakan Google Ads. Anda dapat memeriksa kolom "Status" untuk melihat alasan iklan tidak disetujui. Pelajari kebijakan Google Ads lebih lanjut.
    • Jika Anda memperbaiki iklan, iklan tersebut akan ditinjau kembali dan dapat menjadi valid jika kami menentukan bahwa iklan tersebut mematuhi kebijakan kami. Pelajari cara Memperbaiki iklan yang tidak disetujui.
    • Kolom ini dapat ditambahkan ke tabel Kampanye & Grup iklan.
  • Jumlah Kata Kunci yang Tidak Disetujui
    • Kata kunci ini tidak akan memicu iklan Anda karena melanggar kebijakan Google Ads. Pelajari kebijakan Google Ads lebih lanjut.
    • Anda dapat memeriksa kolom "Status" untuk melihat alasan iklan tidak disetujui. Jika Anda memperbaiki iklan, iklan tersebut akan ditinjau kembali dan dapat menjadi valid jika kami menentukan bahwa iklan tersebut mematuhi kebijakan kami. Pelajari cara Memperbaiki iklan yang tidak disetujui.
    • Kolom ini dapat ditambahkan ke tabel Kampanye & Grup iklan.
  • Jumlah Iklan yang Valid
    • Iklan ini telah ditinjau dan disetujui untuk dijalankan. Iklan ini mematuhi kebijakan Google Ads, sehingga dapat ditampilkan kepada semua audiens. Pelajari lebih lanjut artikel Tentang proses peninjauan iklan.
    • Kolom ini dapat ditambahkan ke tabel Kampanye & Grup iklan.
  • Jumlah Kata Kunci yang Valid
    • Kata kunci ini telah ditinjau dan disetujui untuk menampilkan semua iklan Anda. Pelajari lebih lanjut artikel Tentang proses peninjauan iklan.
    • Kolom ini dapat ditambahkan ke tabel Kampanye & Grup iklan.
  • Jumlah Iklan Penelusuran Responsif yang valid
    • Iklan ini telah ditinjau dan disetujui untuk dijalankan. Iklan ini mematuhi kebijakan Google Ads, sehingga dapat ditampilkan kepada semua audiens. Pelajari lebih lanjut artikel Tentang proses peninjauan iklan.
    • Kolom ini dapat ditambahkan ke tabel Kampanye & Grup iklan.
  • Jumlah Grup Iklan yang Valid
  • Detail Daya Iklan Penelusuran Responsif
    • Kolom ini menampilkan perincian rating daya iklan untuk iklan penelusuran responsif Anda. Pelajari lebih lanjut artikel Tentang Daya Iklan.
    • Kolom ini menguraikan jumlah RSA yang disegmentasikan berdasarkan Daya iklan.
    • Kolom ini dapat ditambahkan ke tabel Kampanye & Grup iklan.
  • Jumlah Aset Sitelink yang Valid
    • Kolom ini menampilkan jumlah aset sitelink.
    • Kolom ini dapat ditambahkan ke tabel Kampanye & Grup iklan.
  • Jumlah Aset Sitelink yang Valid (diupgrade)
    • Kolom ini menampilkan jumlah aset sitelink yang diupgrade.
    • Kolom ini dapat ditambahkan ke tabel Kampanye & Grup iklan.
  • Jumlah Aset Gambar yang Valid
    • Kolom ini menampilkan jumlah aset gambar.
    • Kolom ini dapat ditambahkan ke tabel Kampanye & Grup iklan.

Pelajari cara Membuat iklan Penelusuran yang efektif.

Kolom performa lintas kampanye
Saat melihat beberapa jenis kampanye sekaligus, Anda akan melihat kolom pelaporan lintas kampanye tambahan: “Interaksi”, “Rasio interaksi”, dan “Biaya rata-rata”. Kolom ini melaporkan metrik utama yang relevan dengan setiap jenis kampanye, yang dapat membantu Anda dengan cepat mengukur seberapa efektif iklan atau produk Anda dalam memenuhi sasaran iklan. Misalnya, kolom "Interaksi" akan menampilkan jumlah klik untuk kampanye Penelusuran, jumlah tontonan video untuk kampanye Video, dan sebagainya. Pelajari interaksi lebih lanjut.
Kolom konversi
Jika Anda sudah menyiapkan Tracking Konversi di situs, kolom ini dapat memberikan insight tentang performa konversi. Arahkan kursor ke ikon tanda tanya di bagian atas setiap kolom untuk melihat definisinya.
Kolom atribusi
Kolom ini dapat membantu Anda memahami peran kata kunci dalam penelusuran Google.com yang menghasilkan konversi. Sering kali, "klik terakhir" sebelum konversi menjadi sangat berpengaruh karena klik ini langsung menghasilkan penjualan, akuisisi, atau pendaftaran yang berusaha Anda dapatkan. Namun ada juga kata kunci penunjang yang mungkin telah memandu pelanggan Anda menuju konversi dalam prosesnya. Data konversi terbantu dari laporan Atribusi dapat memberikan gambaran yang lebih menyeluruh tentang nilai dari setiap kata kunci Anda dalam menghasilkan konversi. Seperti kolom konversi, Anda harus menyiapkan tracking konversi di situs Anda untuk melihat data konversi terbantu.
Kolom atribut
Saat melihat tabel statistik, Anda dapat melihat kolom Atribut berikut secara default:
  • Jenis strategi bidding: Nama strategi bidding yang mengelola bid untuk kata kunci, grup iklan, atau kampanye Anda. Misalnya, jika kampanye Anda menggunakan bidding CPC manual, Anda akan melihat "CPC" dalam kolom ini. Atau, jika kampanye Anda menggunakan bidding otomatis, Anda akan melihat "Otomatis" dalam kolom ini. Anda mungkin juga melihat "(disempurnakan)", yang artinya Google Ads menyesuaikan bid CPC maks Anda untuk mencapai sasaran, seperti memaksimalkan konversi.
  • Strategi bidding: Ini adalah strategi bidding portofolio otomatis yang mengelola bid untuk kata kunci, grup iklan, atau kampanye. Perhatikan bahwa dalam kolom ini, Anda akan melihat nama yang Anda buat untuk strategi bidding fleksibel. Jika tidak menggunakan strategi bidding fleksibel, Anda akan melihat tanda pisah "-".
  • Kapasitas Pengoptimalan Akun:
    • Ini adalah persentase peningkatan yang dapat dilakukan untuk mencapai skor pengoptimalan akun 100%. Pelajari pengoptimalan di akun pengelola lebih lanjut.
    • Kolom ini hanya dapat ditambahkan ke tabel Kampanye.
Kolom detail panggilan
Kolom ini menyediakan pelaporan untuk panggilan telepon dari iklan dan produk yang menampilkan nomor telepon penerusan Google di desktop atau laptop, tablet, dan perangkat seluler kelas atas. Anda dapat menemukan kolom ini di halaman "Grup Iklan" dan "Kampanye". Cari tahu statistik yang tersedia di Kolom detail panggilan.

Kolom yang hanya muncul pada halaman tertentu

Beberapa kolom hanya dapat ditemukan pada halaman akun Google Ads tertentu. Berikut hal yang dapat diketahui dari kolom tersebut tentang performa Anda:

% Ditayangkan

Kolom ini menampilkan persentase waktu iklan yang ditampilkan dibandingkan dengan iklan aktif lainnya di dalam grup iklan yang sama. Kolom ini hanya tersedia di halaman "Iklan & aset".

Tips

Saat Anda membandingkan % yang ditayangkan di antara 2 iklan, pastikan untuk menyesuaikan rentang tanggal dengan periode waktu saat kedua iklan berjalan guna menghasilkan perbandingan yang akurat.

Jika persentase penayangan iklan atau jumlah tayangan iklan yang diperoleh untuk setiap iklan dalam grup iklan Anda berbeda, itu merupakan hal yang wajar. Faktor-faktor berikut memengaruhi seberapa sering iklan tertentu ditayangkan:

  • Rotasi Iklan

    Secara default, semua kampanye ditetapkan ke penayangan iklan yang dioptimalkan. Artinya, jika satu iklan memiliki rasio klik-tayang (CTR) yang lebih tinggi, iklan ini akan lebih sering ditampilkan dibandingkan iklan lainnya dalam grup iklan Anda. Sistem ini akan otomatis lebih memilih iklan berperforma lebih baik yang mengarahkan lebih banyak traffic ke situs Anda.

    Anda dapat memilih tidak ikut penayangan iklan yang dioptimalkan jika ingin sistem Google Ads merotasi iklan kurang lebih secara merata. Jika Anda melakukannya, perhatikan bahwa iklan mungkin tetap akan memperoleh persentase penayangan iklan atau jumlah tayangan yang berbeda-beda. Hal ini karena sistem Google Ads mempertimbangkan Skor Kualitas iklan saat memberikannya peringkat di halaman hasil penelusuran. Iklan dengan Skor Kualitas tinggi dapat muncul pada halaman pertama hasil penelusuran yang memberikan tayangan untuk iklan setiap kali iklan ini ditampilkan. Sebaliknya, iklan dengan Skor Kualitas rendah dapat muncul pada halaman kedua hasil penelusuran yang memberikan tayangan untuk iklan hanya jika pengguna mengklik ke halaman tersebut.

  • Waktu

    Jika dibuat pada penghujung hari, iklan akan memiliki persentase penayangan iklan yang lebih rendah pada penghujung hari dibandingkan iklan yang sudah ada lebih dulu. Perbedaan ini akan berkurang dari waktu ke waktu.

  • Status persetujuan

    Jika belum ditinjau dan disetujui, iklan hanya akan muncul di Google. Jika belum menghasilkan tayangan di Jaringan Google, iklan akan memiliki persentase penayangan iklan yang lebih rendah.

Peny. bid aktif

Penyesuaian bid aktif adalah jenis penyesuaian bid yang telah Anda tetapkan. Jika Anda telah menetapkan penyesuaian bid seluler, misalnya Anda akan melihat "Perangkat". Anda dapat meningkatkan atau menurunkan bid Anda secara lebih atau kurang kompetitif di seluruh perangkat, lokasi, waktu, dan lain-lain. Penyesuaian bid memberi Anda lebih banyak kontrol terhadap waktu dan tempat iklan ditampilkan.

ID iklan

Ini adalah nomor ID masing-masing iklan Anda.

Jenis iklan

Kolom ini menampilkan jenis iklan yang Anda jalankan: teks, gambar, seluler, atau video.

Simulator bid

Kolom ini menampilkan estimasi terkait pengaruh perubahan bid terhadap traffic Jaringan Penelusuran mingguan. Estimasi umumnya diperbarui satu kali sehari, dan mencerminkan aktivitas 7 hari terakhir di akun Anda dari hari penghitungan estimasi (hingga 7 hari lalu). Kolom simulator bid tersedia di tingkat kata kunci, dan di tingkat kampanye untuk penyesuaian bid perangkat. Lihat bagian di bawah untuk informasi tentang masing-masing kolom.

Tanda “--” pada kolom berarti tidak ada cukup data untuk menghasilkan estimasi selama 7 hari terakhir.

Perhatikan bahwa kolom simulator bid berisi estimasi tentang bagaimana bid alternatif dapat memengaruhi performa iklan Anda di masa lalu. Estimasi tersebut tidak dimaksudkan untuk dijadikan sebagai prediksi atau jaminan untuk performa iklan di masa mendatang. Kolom ini tidak akan menghasilkan estimasi untuk kampanye yang menggunakan bidding CPC otomatis atau CPA Target, atau untuk kampanye yang menghabiskan seluruh anggaran hariannya secara rutin.

Kolom simulator bid kata kunci

Kolom untuk simulator bid dengan kampanye Jaringan Penelusuran dan Jaringan Display tersedia di halaman "Kata kunci".

Kolom "CPC maks. dasar” mencantumkan bid yang digunakan Google Ads untuk membuat estimasi klik dan biaya untuk kolom simulator bid lainnya. Lihat kolom tersebut dan bukan kolom “Bid CPC maks.” saat mengevaluasi hasil simulator bid. Bid CPC Maks. Anda saat ini mungkin telah berubah sejak Google Ads membuat estimasi.

Kolom penyesuaian bid perangkat tingkat kampanye

Anda juga dapat melihat kolom simulator bid untuk penyesuaian bid perangkat di tingkat kampanye. Anda dapat menemukan kolom ini di tab Perangkat pada tab Setelan.

Kolom “Peny. bid dasar” mencantumkan penyesuaian bid yang digunakan Google Ads untuk membuat estimasi untuk kolom simulator bid lainnya. Lihat kolom ini saat mengevaluasi hasil simulator bid. Penyesuaian bid Anda saat ini mungkin telah berubah sejak Google Ads membuat estimasi.

Estimasi di kolom simulator bid ini mengasumsikan bahwa semua penyesuaian bid tingkat grup iklan telah dihapus.

Pelajari cara Memperkirakan hasil dengan simulator bid, anggaran, dan target.

Pangsa klik

Pangsa klik adalah klik yang diterima di Jaringan Penelusuran dibagi dengan estimasi jumlah klik maksimum yang dapat diterima.

Jumlah maksimum klik yang dapat diterima akan bergantung pada keterlihatan iklan dan jumlah iklan yang Anda tampilkan untuk kueri penelusuran. Kedua faktor tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor lain, termasuk bid dan keseluruhan kualitas serta relevansi iklan Anda.

Kolom ini tersedia di halaman "Grup produk". Pelajari lebih lanjut artikel Tentang pangsa klik.

Biaya

Kolom ini menampilkan total biaya yang dikumpulkan kampanye selama jangka waktu yang Anda pilih.

Kolom ini hanya tersedia di halaman "Kampanye".

CPC Maks. Default

Biaya per klik maksimum (CPC maks.) default adalah jumlah tertinggi yang bersedia Anda bayar untuk sebuah klik. Bid CPC maks. default Anda ditetapkan di tingkat grup iklan, tetapi Anda dapat menggantinya dengan menetapkan CPC maks. tertentu untuk setiap kata kunci. Perhatikan bahwa Anda tidak akan membayar lebih dari jumlah CPC maks. Anda, dan sering kali Anda akan membayar lebih sedikit. Anda dapat melihat jumlah rata-rata yang Anda bayar untuk klik pada kolom CPC rata2".

Anda mungkin melihat label "otomatis" atau "(enhanced)" di samping bid Anda. Berikut adalah artinya:

  • Otomatis: Ini berarti Google Ads secara otomatis menetapkan bid yang Anda lihat dalam kolom ini. Misalnya, Anda mungkin melihat label "Otomatis" jika kampanye Anda menggunakan bidding otomatis atau strategi bidding portofolio target ROAS. Perhatikan bahwa jumlah bid tersebut tidak dapat diedit.
  • Disempurnakan: Hal ini berarti sistem Google Ads menyesuaikan bid yang ditampilkan berdasarkan masing-masing lelang untuk mencapai sasaran strategi bidding yang Anda gunakan, seperti memaksimalkan konversi untuk Enhanced CPC atau memaksimalkan nilai konversi untuk target ROAS. Perhatikan bahwa untuk setiap kata kunci dalam grup iklan ini yang menggunakan bid default, Google Ads mencoba menetapkan bid ke nilai perkiraan rata-rata dari bid yang ditampilkan.

Perhatikan bahwa bid untuk sebagian strategi bidding, seperti target ROAS, dapat secara otomatis ditetapkan dan ditingkatkan. Jika Anda menggunakan Target ROAS, estimasi yang ditampilkan tidak digunakan untuk lelang Jaringan Display.

Kolom "CPC Maks. Default" hanya tersedia di halaman "Grup iklan".

CPC maks. efektif (khusus Shopping)

Di kampanye Shopping, Anda menggunakan grup produk untuk menetapkan bid di produk Anda. Anda dapat memeriksa bid untuk setiap produk dengan menggunakan kolom "CPC maks. efektif" di halaman "Produk". CPC maks. efektif adalah bid yang digunakan dalam lelang iklan untuk menentukan peringkat produk Anda. Ini adalah bid tertinggi untuk setiap produk dalam kampanye atau grup iklan yang Anda pilih, bahkan dengan memperhitungkan prioritas kampanye.

Artinya

Biaya per klik maksimum efektif adalah jumlah bid terbesar yang bersedia Anda ajukan untuk setiap produk di grup iklan. Jika sebuah produk dikecualikan atau jika kampanye atau grup iklan tidak diaktifkan, Anda akan melihat " -", bukan jumlah bid CPC maks.

Nilai yang Anda lihat tidak mencakup setelan kampanye berikut:

  • Penyesuaian bid. Artinya, Anda mungkin mengajukan bid lebih tinggi berdasarkan penyesuaian bid yang telah ditetapkan. Misalnya, jika Anda menetapkan penyesuaian bid seluler sebesar 300%, CPC maks efektif Anda sebesar Rp10.000 dapat naik menjadi Rp30.000 saat melakukan bidding untuk iklan seluler. Pelajari lebih lanjut artikel Tentang penyesuaian bid.

Contoh

Anda memiliki kampanye "Sepatu" dengan produk "Prima" dalam dua grup iklan. Satu grup iklan menggunakan bid CPC maks. sebesar Rp12.000 untuk "Prima", sementara grup iklan lainnya menggunakan bid sebesar Rp30.000. Saat Anda melihat "Prima" di halaman "Produk" dalam kampanye, Anda akan melihat CPC maks. efektif sebesar Rp30.000, karena ini adalah jumlah terbesar yang bersedia Anda bid di semua grup iklan yang berisi "Prima".

Est. bid halaman pertama/Est. bid halaman bagian atas/Est. bid posisi pertama

Metrik "Est. bid halaman pertama", Est. bid halaman bagian atas", dan "Est. bid posisi pertama" memperkirakan bid biaya per klik (CPC) yang diperlukan agar iklan mencapai halaman pertama, bagian atas halaman, posisi iklan pertama dalam hasil penelusuran Google masing-masing jika sebuah istilah penelusuran sama persis dengan kata kunci Anda. Estimasi didasarkan pada Skor Kualitas dan persaingan pengiklan saat ini untuk kata kunci tersebut.

Pada kasus yang jarang terjadi, "Est. bid halaman bagian atas" dan "Est. bid posisi pertama" dapat melampaui Rp1.000.000 dan dinyatakan sebagai >= Rp1.000.000. Saat melihat "Est. bid halaman bagian atas" dan "Est. bid posisi pertama" dalam mata uang lain, Anda dapat melihat anotasi serupa untuk nilai yang setara Rp1.000.000 dalam mata uang pilihan Anda.

Perhatikan bahwa estimasi tersebut tidak menjamin penempatan. Posisi iklan dipengaruhi oleh banyak faktor, termasuk aktivitas pengiklan lain, aktivitas pengguna penelusuran, setelan akun, dan aktivitas akun seperti perubahan anggaran. Karena alasan tersebut, iklan mungkin tidak tampil di halaman pertama atau bagian atas halaman, meskipun Anda memenuhi jumlah estimasi.

Kolom ini hanya tersedia di halaman "Kata kunci".

URL final

Kolom ini antara lain dapat ditemukan di halaman "Kata kunci". Jika Anda menetapkan URL final tingkat kata kunci, URL tersebut akan diprioritaskan daripada URL final yang Anda tetapkan untuk masing-masing iklan. Misalnya, Anda memilih hal berikut:

  • URL final iklan: www.example.com
  • URL final kata kunci: www.example.com/buah

Jika iklan Anda dipicu dengan kata kunci "apel", maka iklan akan menggunakan "www.example.com/buah" bukan "www.example.com" sebagai URL finalnya.

URL gambar

Jika Anda memilih untuk menjalankan iklan gambar di Jaringan Display, gambar akan disimpan di server Google dan dirujuk dari URL ini.

Pangsa tayangan/Pangsa tygn. yang hilang (peringkat)/Pangsa tygn. yang hilang (anggaran)/Pangsa tygn. pencocokan persis

Pangsa tayangan adalah persentase tayangan yang diterima dibagi dengan jumlah estimasi tayangan yang valid untuk diterima. Kelayakan didasarkan pada setelan penargetan, status persetujuan, bid, dan Skor Kualitas iklan Anda saat ini. Pelajari cara Mendapatkan data pangsa tayangan iklan.

Kolom ini tersedia di halaman "Kampanye" dan "Grup iklan".

Klik tidak valid/Rasio klik tidak valid

Kolom ini menampilkan jumlah dan persentase klik yang diklasifikasikan sebagai tidak valid dan secara otomatis difilter dari akun Anda. Anda tidak ditagih biaya untuk klik tersebut dan klik tersebut tidak akan memengaruhi statistik akun Anda. Pelajari lebih lanjut artikel Tentang traffic tidak valid.

Kolom ini hanya tersedia di halaman "Kampanye".

Jenis pencocokan

Untuk kampanye yang berfokus pada Jaringan Penelusuran Google, Anda dapat menggunakan jenis pencocokan kata kunci berikut: pencocokan luas, pencocokan frasa, atau pencocokan persis. Opsi pencocokan kata kunci tersebut membantu Anda mengontrol siapa saja yang melihat iklan. Anda dapat memperoleh tayangan iklan, klik, dan konversi yang lebih banyak dengan jenis pencocokan tertentu atau tayangan iklan yang lebih sedikit dan pemilihan yang lebih sempit dengan jenis pencocokan lain. Kolom "Jenis pencocokan" menunjukkan setelan yang dipilih untuk setiap kata kunci dan memungkinkan Anda mengubah setelan. Kolom ini terletak di halaman "Kata kunci". Pelajari Opsi pencocokan kata kunci lebih lanjut.

Metrik jenis pencocokan tambahan juga tersedia di Google Ads:

Segmen jenis pencocokan istilah penelusuran: Lihat data kata kunci Anda yang disegmentasi menurut "jenis pencocokan istilah penelusuran", yang merupakan istilah penelusuran yang memicu iklan yang dikelompokkan menjadi pencocokan luas, pencocokan frasa, dan pencocokan persis. Dengan begitu, Anda dapat membandingkan statistik seperti klik, tayangan, rasio klik-tayang (CTR), atau rasio konversi untuk istilah penelusuran yang memicu iklan Anda. Gunakan opsi segmentasi ini untuk mengidentifikasi kata kunci yang mendorong performa terbaik untuk jenis pencocokan tertentu.

Kolom "Jenis pencocokan" di Analisis Frasa Penelusuran: Kolom yang ada di Analisis Frasa Penelusuran ini memberi tahu Anda jenis pencocokan yang memungkinkan pengguna melihat iklan saat mereka menelusuri istilah tertentu. Gunakan informasi ini untuk meningkatkan relevansi daftar kata kunci Anda.

CPC maks.

Biaya per klik maksimum (CPC maks.) adalah jumlah tertinggi yang bersedia Anda bayar untuk sebuah klik. Anda dapat menetapkan CPC maks. tertentu untuk setiap kata kunci jika Anda ingin menetapkan bid yang lebih tinggi atau lebih rendah untuk setiap kata kunci berdasarkan performanya. Perhatikan bahwa Anda tidak akan membayar lebih dari jumlah CPC maks. Anda, dan sering kali Anda akan membayar lebih sedikit. Anda dapat melihat jumlah rata-rata yang Anda bayar untuk klik pada kolom CPC rata2".

Anda mungkin melihat label "otomatis" atau "(enhanced)" di samping bid Anda. Berikut adalah artinya:

  • Otomatis: Ini berarti Google Ads secara otomatis menetapkan bid yang Anda lihat dalam kolom ini. Misalnya, Anda mungkin melihat label "Otomatis" jika kampanye Anda menggunakan bidding otomatis atau strategi bidding fleksibel target ROAS. Perhatikan bahwa jumlah bid tersebut tidak dapat diedit.
  • Disempurnakan: Hal ini berarti sistem Google Ads menyesuaikan bid yang ditampilkan berdasarkan masing-masing lelang untuk mencapai sasaran strategi bidding yang Anda gunakan, seperti memaksimalkan konversi untuk Enhanced CPC atau memaksimalkan nilai konversi untuk target ROAS. Perhatikan bahwa untuk setiap kata kunci dalam grup iklan ini yang menggunakan bid default, Google Ads mencoba menetapkan bid ke nilai perkiraan rata-rata dari bid yang ditampilkan.

Perhatikan bahwa bid untuk sebagian strategi bidding, seperti target ROAS, dapat secara otomatis ditetapkan dan ditingkatkan. Jika Anda menggunakan Target ROAS, estimasi yang ditampilkan tidak digunakan untuk lelang Jaringan Display.

Kolom "CPC maks." hanya tersedia di halaman "Grup produk", "Kata kunci", dan "Target iklan dinamis".

Rasio klik mobile-friendly

"Rasio klik mobile-friendly" merupakan persentase klik seluler yang mengarah ke halaman yang dianggap mobile friendly oleh Pengujian Situs Mobile-Friendly Google. Kolom ini tersedia di tab Halaman landing.

Jika halaman landing belum dianalisis atau kami tidak memiliki data yang cukup, kolom ini akan menampilkan "--".

Data mobile-friendly Anda dapat aktif hingga 14 hari. Jika baru-baru ini salah satu halaman Anda diperbarui, Anda harus menunggu hingga 14 hari agar perubahan tersebut tercermin dalam rasio klik mobile-friendly Anda.

Daftar kata kunci negatif

Kolom ini memungkinkan Anda dengan cepat menambahkan dan menghapus daftar kata kunci negatif dari kampanye.

Mengarahkan kursor ke daftar kata kunci negatif akan menampilkan kata kunci di dalamnya. Mengklik daftar akan membawa Anda ke halaman detailnya, tempat Anda dapat membuat pembaruan pada daftar tersebut.

Status produk (khusus Shopping)

Kolom "Status produk" menampilkan status produk individual saat ini dalam kampanye Anda. Kolom ini dapat membantu Anda memahami apakah produk Anda siap tayang atau tidak. Pelajari lebih lanjut artikel Tentang diagnostik produk dan arti status produknya.

Pelajari lebih lanjut artikel Tentang masalah produk.

Skor Kualitas

Kolom ini menampilkan Skor Kualitas kata kunci, yang merupakan pengukuran terkait seberapa relevan dan bermanfaat iklan dan halaman landing Anda bagi orang yang melihat iklan tersebut.

Kolom ini tersedia di halaman "Kata kunci".

CTR Relatif

CTR Relatif adalah ukuran performa iklan Anda di Jaringan Display dibandingkan dengan iklan pengiklan lainnya yang muncul di situs yang sama.

Kami menghitung CTR Relatif dengan membagi rasio klik-tayang Anda dengan rasio klik-tayang rata-rata dari semua pengiklan di penempatan yang menampilkan iklan Anda. Karena bersifat kompetitif, metrik ini tidak statis. Metrik ini akan berubah sesuai dengan situs tempat iklan Anda muncul dan tindakan yang dilakukan pengiklan lainnya.

Contoh

Misalnya pengiklan yang menjual kamera digital mendapatkan CTR Jaringan Display sebesar 0,05%. Pengiklan ini muncul di satu halaman tentang fotografi di Jaringan Display bersama tiga pengiklan lainnya. Pengiklan lainnya mendapatkan CTR sebesar 0,005%.

Pengiklan pertama mendapatkan CTR 10 kali lebih besar dibanding CTR pesaing (0,05%/0,005% = 10). Karena orang lebih berminat pada produk pengiklan ini, pengiklan ini mendapatkan CTR Relatif yang sangat tinggi (10).

Apakah ini membantu?

Bagaimana cara meningkatkannya?
Telusuri
Hapus penelusuran
Tutup penelusuran
Menu utama
7564370924983581927
true
Pusat Bantuan Penelusuran
true
true
true
true
true
73067
false
false
false